Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Pulau Batunderang

Sunse Di Pantai Batunderang [Photo by Aryanto Afandy Sudarja‎]
Masyarakat Kabupaten Sangihe, bila mendengar sebutan Pulau Batunderang, maka seolah oleh daya pikir mengantar pada  kerajinan tangan kerawang. Pulau Batunderang terkenal dengan kerajinan kerawang dan berbagai macam kerajinan tangan seperti anyaman bamboo dan rotan. Pulau yang letaknya  di sebelah  timur pulau Bebalang ini juga merupakan satu pemerintahan kampong Bebalang  Kecamatan Manganitu Selatan. Pemukiman penduduk hamper semuanya berada di sudut – sudut pulau yang memiliki pantai dengan keindahan pantai pasir putih yang terhampar luas dengan keindahan terumbu karang.

Akses jalan menuju Batunderang dari kampung Sowaeng Manganitu Selatan
Di Pulau Sarana Air Bersih telah cukup tersedia untuk kebutuhan penduduk  pulau. Vegetasi yang ada dipulau ini berupa tanaman kelapa dan jenis kayu – kayuan, selain itu dipulau ini masih bisa ditanami tanaman campuan untuk kebutuhan sehari – hari penduduk pulau, hal ini  dapat dilihat dibeberapa sudut pulau bahkan di pekarangan rumah penduduk terdapat tanaman  campuran.

Di pulau ini banyak wisatawan yang datang  berkunjung untuk menikmati keindahan Pulau Batunderang dengan Pulau Bebalang serta pulau – pulau kecil disekitarnya sekaligus menikmati keindahan terumbu karang yang masih asri di padu dengan padang lamun dan pemandangan gugusan pulau-pulau. Akes ke BatunderangDari Kota Tahuna menggunakan ojek/kendaraan sewa dgn waktu tempuh 3 Jam atau dengan menggunakan angkutan  umum dengan tarif Rp.33.500,- dengan tujuan Kampung Lapango dilanjutkan dengan taksi laut dengan tarif Rp. 20.000,- atau langsung menggunakan kendaran darat.

0 comments: