Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe bersama saya Stevenly Takapaha, Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Pulau Poa Sangihe

Pantai di Pulau Poa, Foto Stevenly Takapaha, 12 September 2020
Pulau Poa adalah salah satu pulau kecil yang terletak di Kabupaten Kepulauan Sangihe Propinsi Sulawesi Utara Indonesia, Nama Pulau Poa memiliki arti  “ kepiting” karena  bentuknya menyerupai kepiting, Pulau Poa berdekatan dengan Pulau Liang dan merupakan bagian dari Kecamatan Nusa Tabukan Di Pulau ini tumbuh tanaman Kelapa dan tumbuhan lainnya. Pulau ini merupakan habitat Burung khas Sangihe yaitu burung Kum – Kum Putih (Puntieng). Pulau Poa memiliki panjang garis pantai 300 meter, dengan ketinggian dari laut pada saat air surut terendah adalah 25 meter.
Di Pulau Poa ini terdapat hamparan Pasir Putih, yang membentuk suatu lokasi pendaratan perahu Nelayan bahkan masyarakat yang ingin menikmati keindahan Pulau Poa ini juga sebagai lokasi wisata bahari (diving dan Snorkling)

Akses menuju ke Pulau Poa dari Kota Tahuna dapat menggunakan motor ojek/angkutan umum menuju ke pelabuhan Petta Kec. Tabukan Utara dengan ongkos Rp. 13.600,- Selanjutnya perjalanan diteruskan dengan menggunakan perahu/taksi laut
Pantai di Pulau Poa, Foto Stevenly Takapaha, 12 September 2020

Bagi pecinta Selam dan keindahan bawah laut [Penyelaman/Snorkeling di Coral Garden]
Syarat Diving Skill dari Begineer sampai dengan Advance, Visibility : 20 - 25 Meter, Kedalaman Objek 10 - 15 Meter dengan Arus  Agak Kuat dan Kuat.






0 comments: