Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe bersama saya Stevenly Takapaha, Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Pantai Sowang Kahakitang

Pantai Sowang Kahakitang merupakan salah satu objek wisata pantai khususnya terumbu karang yang sangat indah,
Pantai Sowang Kahakitang Kahakitang ibu kota Kecamatan Tatoareng yang bisa ditempuh kurang lebih dua jam dari pusat ibukota kabupaten dengan speed boat.
Kahakitang bukan sekadar nama, tapi mempunyai makna yang penting, sebagai tempat untuk menyambung cerita seja-rah mengenai hubungan kera-jaan Siau dan kerajaan di gugu-san Sangihe besar, termasuk Kendahe, Manganitu, Tabukan, Tahuna dan lain-lain. Kahakitang berasal dari kata pedarakitang yang berarti jembatan, yang dia-kui orang-orang dahulu sebagai tempat persinggahan perahu-perahu kerajaan yang diterpa badai. Selain persinggahan yang aman dari segala hambatan, Ka-hakitang tetaplah menjadi suatu kampung yang menarik karena miliki hasil perikanan yang cukup, pertanian dan keramahan pen-duduk terhadap pelintas yang melewati dan berkunjung ke kawasan itu disanjungi setiap pendatang yang merapat.

source : www.wisatanesia.com

0 comments: