Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Mie Che

Mie Che [Photo by Stevenly Takapaha]
Kalau ada yang bertanya, apa yang menjadi ciri khas dan favorit kuliner di pulau Sangihe? jawabannya tentu saja sagu! Tetapi lebih khusus untuk ibu kota Kabupaten Kepulauan Sangihe yaitu KOTA TAHUNA, Kuliner yang paling favorit pastilah Mie Che.
Rasanya kurang lengkap kalau ke KOTA TAHUNA dan belum menikmati kuliner khas ini. Ingat Tahuna, ingat Mie Che. Sesuai dengan namanya kuliner ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang keturunan Tiongkok yang bernama Che. Sepeninggal Ko'Che usaha warung makan ini diteruskan oleh anak-anak dan saudara bahan mereka yang mengetahui resep masakan ini . 
Lokasi warung makan Mie Che  berada di pusat KOTA TAHUNA komplek Bank Danamon/Omega Photo, juga di Kompleks bawah RSUD Liun Kendage Tahuna, Tanjung Tahuna, Pelabuhan Tua, Komplek Kantor Pengadilan, Komplek Kantor Telkom, Komplek Pasar Towo'e dan Tona, Tapuang, dan diluar kota yaitu di Komplek pasar Tamako, Kompleks Pasar Ulu Sitaro, komplek pelabuhan MANADO.

Catatan : kuliner ini tidak disarankan bagi kaum adventis, muslim atau yang memiliki pantangan kesehatan karena mengandung daging babi/celeng

0 comments: