Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe bersama saya Stevenly Takapaha, Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Pantai Pananuareng


Suara Desiran pecahan ombak kecil merayap jauh dari samudera sampai ke bibir pantai. Bisikan sayu bayu timur dan canda tawa anak-anak yang bermain bergulat menikmati laut, hamparan luas pasir putih dan tanaman padang lamun adalah harmoni melodi alam yang sering terdengar kala kita mengunjungi panorama alam pantai Pananuareng salah satu sisi pantai di pulau Sangihe yang menghadap timur laut samudera terluas didunia Samudera Pasifik. Ada Sukacita dan kebanggan tersendiri di pulau kecil ini melihat keindahan alamnya.
Peta Lokasi Pantai Pananuaeng
Berlokasi di kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah, akses dari Bandara Naha dapat menggunakan Mobil/Motor Rental/Ojek dengan waktu tempuh 60 Menit dengan ongkos/sewa Rp. 350.000/hari, Dari kota Tahuna dapat menggunakan motor ojek/angkutan umum Luar Kota  menuju terminal Petta dengan tarif Rp.13.600,- dilanjutkan dengan angkutan umum menuju kampung Tariang Baru dengan tarif Rp.8.700,-, Jarak menuju ke lokasi ODTW adalah 33 Km.




Klik disini  untuk melihat laut Pananuareng dengan kenindahan terumbu karangnya







0 comments: