Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Pulau Bawondeke

Pulau Bawondeke, adalah pulau karang yang tidak berpenghuni. Pulau ini  hanya ditumbuhi semak dan alang-alang. Dari survei yang dilakukan, tidak ada pihak-pihak yang menyatakan menguasai tanah di pulau tersebut. Luas pulau Bawondeke hanya 0.02 km². Tidak ada potensi apapun diatas pulau. Secara geografis Pulau Bawondeke terletak pada 2º57’0”LU,125º27’0”BT. Pulau Bowondeke ini merupakan Pulau Terluar dan juga sebagi pulau di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berbatasan dengan Kabupaten Kepulauan SITARO (Siau Tagulandang Biaro)

Bowondeke memiliki pengertian terjal namun bagian atasnya rata. Walupun bagian atasnya rata namun pulau ini tidak memiliki potensi untuk dijadikan sebagai tempat pemukiman karena tidak ditunjang dengan ketersediaan  kebutuhan dasar seperti air bersih Namun pulau ini memiliki potensi sebagai lokasi penangkapan ikan.

0 comments: